5 Beasiswa full Tanpa TOEFL atau IELTS untuk Kuliah Luar Negeri

Beasiswa Full tanpa TOEFL IELTS

kampunginggrisonline.id (5 Beasiswa Full Tanpa TOEFL atau IELTS untuk ke Luar Negeri) – Banyak orang memimpikan kuliah ke luar negeri, apalagi mendapatkan beasiswa kuliah ke luar negeri. Namun yang menjadi salah satu persiapannya adalah nilai TOEFL atau IELTS yang tinggi. Terkadang hal ini menjadi kendala bagi sebagian orang yang nilai TOEFL atau IELTS mereka tetap di situ saja, tidak kunjung meningkat. dan beberapa orang enggan untuk mengikuti program kursus TOEFL IELTS. Eits, tapi kau tak perlu khawatir, ada beberapa beasiswa yang tak memberikan persyaratan TOEFL atau IELTS saat pendaftarannya. Apa beasiswanya? simak artikel ini sampai habis ya!

Beasiswa FULL itu Apa?

Ada dua jenis beasiswa berdasarkan cakupan pendanaan, yaiu beasiswa parsial dan beasiswa full. Beasiswa parsial memberikan pendanaan sebagian seperti bantuan biaya kuliah atau biaya hidup, bahkan sebagian bantuan dari keduanya. Namun, beasiswa full atau fully funded merupakan beasiswa yang memberikan bantuan pendanaan penuh baik biaya pendidikan dan biaya hidup, bahkan beberapa biaya lain seperti transportasi, asuransi, dan lain-lain. Beasiswa full ini yang banyak di buru. Berikut ini adalah komponen yang biasa diberikan oleh beasiswa full:

Biaya Kuliah:

Beasiswa tipe full akan mencakup seluruh biaya kuliah secara penuh yang dibutuhkan untuk menyelesaikan program studi, meliputi: biaya pendaftaran, biaya pengajaran, biaya pendukung pembelajaran dan biaya administrasi lainnya.

Biaya Hidup:

Beasiswa fully funded juga memberikan dukungan keuangan untuk biaya hidup sehari-hari bagi para penerima. Biaya hidup yang ditanggung antara lain seperti biaya makan, transportasi, kebutuhan dasar lainnya dan juga kebutuhan pribadi dengan nominal wajar.

Akomodasi:

Program beasiswa fully funded biasanya akan menyediakan akomodasi yang aman dan nyaman bagi para penerima beasiswa, baik berupa asrama kampus atau tunjangan biaya sewa tempat tinggal di sekitar perguruan tinggi.

Asuransi Kesehatan:

Beasiswa tipe full pastinya juga akan mengcover biaya perlindungan asuransi kesehatan bagi para penerima beasiswa, sehingga mereka dapat mengakses perawatan medis yang dibutuhkan tanpa biaya tambahan. Hal ini sangat dibutuhkan terutama bagi mahasiswa seperti Indonesia yang beriklim tropis lalu hijrah ke negara 4 musim.

Biaya Perjalanan:

Biaya perjalanan seperti tiket pesawat pulang-pergi dari dan atau ke negara asal biasanya juga masuk dalam tunjangan perjalanan, biaya lainnya yang bisanya juga ditanggung seperti pengurusan paspor dan juga visa.

Pendampingan dan Mentorship:

Beberapa beasiswa fully funded juga akan menawarkan fasilitas program pendampingan dan mentorship yang membantu para penerima beasiswa dalam pengembangan akademik dan profesionalisme para penerima setelah selesai masa studi.

Kegiatan Ekstra:

Beberapa beasiswa juga menyediakan dukungan tambahan untuk kegiatan ekstrakurikuler, seperti partisipasi dalam seminar, lokakarya, atau konferensi yang relevan dengan bidang studi yang di ambil.

5 Beasiswa Full tanpa TOEFL atau IELTS

1. Global Korea Scholarship (GKS)

Global Korea Scholarship (GKS)  merupakan program beasiswa yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studi pada program sarjana dan pascasarjana di Negara Korea Selatan, Beasiswa ini membantu pendanaan pendidikan jenjang S1 hingga S3, dan biaya hidupnya. Calon pelamar beasiswa GKS dapat memilih pada universitas yang telah terdaftar. Beasiswa GKS merupakan salah satu beasiswa Full tanpa TOEFL atau IELTS sebagai syarat pendaftarannya. Selain itu, mahasiswa GKS juga akan mendapatkan kursus pelatihan bahasa Korea intensif selama 1 tahun.

Pendaftaran beasiswa untuk program GKS janjang S1 biasanya dibuka pada bulan September – Oktober setiap tahunnya. Sedangkan untuk GKS jenjang S2 biasanya dibuka pada bulan Februari.

Tunjangan yang akan di dapatkan oleh penerima beasiswa ini sangat lengkap yaitu:

2. Romanian Government Scholarship

Pemerintah Rumania melalui Kementerian Luar Negeri Rumania menawarkan beasiswa untuk mahasiswa internasional kecuali warga Uni Eropa yang ingin kuliah di Rumania. Jika kamu tertarik dengan culture dan arsitektur Eropa Tengah? Kamu bisa banget loh lanjut pendidikan S1, S2 atau S3-mu di Rumania. Tidak usah khawatir mengenai biaya ataupun keahlian bahasa, karena programnya tidak mensyaratkan kepemilikan sertifikat TOEFL ataupun IELTS, Kamu akan mendapatkan pendanaan berupa:

3. Beasiswa Monbukagakusho (MEXT)

Negara Jepang merupakan negara yang maju di Asia? jika kamu tertarik dengan negra ini, kamu bisa belajar ke Jepang tanpa mengeluarkan biaya dengan mendaftarkan diri pada beasiswa Monbukagakusho atau beasiswa MEXT yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Jepang. Beasiswa ini juga tidak mensyaratkan TOEFL atau IELTS.

Beasiswa ini menawarkan tunjangan dengan cakupan sebagai berikut:

4. Chinese Goverment Scholarship

Beasiswa Full tanpa TOEFL/IELTS selanjutnya ada Chinese Goverment Scholarship, beasiswa ini diselenggarakan oleh Pemerintah China. Mereka menyediakan beasiswa bagi mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studi S2 & S3.

Namun sebagai gantinya, bagi mereka yang memiliki sertifikat kemampuan bahasa Mandarin, HSK (Hanyu Shuiping Kaosh) diharuskan melampirkan karena akan menjadi nilai plus. Pelamar dapat memilih mengirimkan seluruh dokumen dalam bahasa Mandarin atau bahasa Inggris.

Pendaftaran Chinese Goverment Scholarship biasanya dibuka pada awal tahun dan akan ditutup pada bulan Februari.

Program Chinese Goverment Scholarship menawarkan tunjangan:

5. Turkiye Burslari Scholarship

Program beasiswa Turkiye Burslari Scholarship ini cukup menarik karena merupakan beasiswa FULL tanpa TOEFL/IELTS. Beasiswa ini  dibiayai oleh pemerintah Turki dan diperuntukkan bagi mahasiswa yang akan melanjutkan studi jenjang S1, S2, S3.

Syarat pendaftaran beasiswa Turkiye Burslari cukup sederhana yaitu tidak tercatat sebagai warga negara Turki dan belum terdaftar di Universitas Turki, akan tetapi untuk bisa diterima beasiswa ini para calon disyaratkan batasan usia untuk mendaftar beasiswanya: 

  • Jenjang S1: maksimal 21 tahun
  • Jenjang S2: maksimal 30 tahun
  • Jenjang S3: maksimal 35 tahun

Selain cakupan yang bersifat material, kamu juga akan mendapatkan manfaat lain seperti Turkiye Alumni Network, pengalaman sosial budaya dan masih banyak lagi.

Cakupan beasiswa Turkiye Burslari Scholarship meliputi:

Nah itulah ulasan mengenai daftar 5 beasiswa Full tanpa TOEFL/IELTS. Meski tidak memberikan persyaratan, bukanbeararti kamu tidak perlu mengingkatkan kemampuan berbahasa Inggris ya. Kemampuan ini tetap penting untuk skill komunikasimu selama kuliah di luar negeri. Jadi tetap tingkatkan kemampuan bahasa Inggrismu hingga mahir. kampung Inggris Online menyediakan pembelajaran bahasa Inggris secara online dengan metode Kampung Inggris Pare. Kami akan membantumu memiliki kemampuan bahasa Inggris hingga level tertinggi dengana metode beajar yang berbeda. Biaya kursusnya juga sangat murah start Rp16.000 an saja per pertemuannya.

Tunggu apa lagi? Cek pilihan program kursus  dan tingkatkan kemampuan bahasa Inggrismu sekarang juga!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *