Beasiswa Fully Funded ke Inggris

Beasiswa Fully Funded ke Inggris

kampunginggrisonline.id (Beasiswa Fully Funded ke Inggris) – Kuliah di luar negeri bukan lagi menjadi kesempatan yang langka, pasalnya banyak negara bahkan negara kita sendiri memberikan kesempatan untuk kuliah di luar negeri dengan gratis. Ya, gratis melalui program beasiswa. Salah satu tujuan pendidikan internasional adalah Inggris, dan ada beberapa beasiswa fully funded Inggris yang akan membiayai pendidikanmu di kampus-kampus yang terbaik. Apa saja beasiwanya, artikel berikut ini akan memberikanmu informasi tersebut, simak sampai habis ya.

Kenapa Harus Kuliah ke Inggris?

Ada beberapa alasan kenapa Inggris menjadi salah satu tujuan favorit orang-orang yang ingin melanjutkan pendidikannya. Inggris memiliki reputasi yang baik dalam bidang penelitian dan sepak terjang kampusnya, sebut saja University of Cambridge dan University of Oxford. Selain itu. Inggris juga menjadi negara yang memiliki dedikasi yang tinggi dalam hal pendidikan, dengan fasilitas penunjang pendidikan terbaik, penggunaan teknologi paling mutakhir, serta tenaga pengajar seperti dosen dan profesor terbaik yang sudah menghasilkan riset-riset terkemuka.

Inggris juga membuka diri untuk mahasiswa internasional, reputasi pendidikannya yang bagus mendatangkan minat bagi mahasiswa dari seluruh dunia untuk belajar di sana. Kuliah di Inggris bisa menjadi kesempatan untuk membangun jaringan yang luas dari seluruh dunia, kesempatan mengenal berbagai kebudayaan, dan bertukar pengalaman dengan orang-orang terbaik.

Beasiswa Fully Funded ke Inggris: 8 Rekomendasi Beasiswa Terbaik

Di bawah ini adalah 8 rekomendasi beasiswa fully funded Inggris yang akan mendanai pendidikan beserta kehidupanmu selama masa belajar, perlu untuk diingat salah satu syarat beasiswa adalah nilai TOEFL IELTS yang tinggi. Jadi persiapkan dirimu terlebih dahulu sebelum mendaftar, kamu bisa belajar secara mandiri atau mengikuti kursus TOEFL dan IELTS terbaik untuk program beasiswa luar negeri.

1. LPDP

LPDP adalah beasiswa favorit pelajar Indonesia karena beasiswa ini didanai oleh Kementrian Keuangan Republik Indonesia untuk meningkatkan sumber daya manusia agar berkualitas dan memiliki daya kepemimpinan yang tinggi, yang nantinya akan membawa bangsa ke arah yang lebih baik lagi. Beasiswa LPDP adalah beasiswa master dan doktoral untuk melanjutkan pendidikan di dalam dan luar negeri. Beasiswa ini memberikan banyak fasilitas yaitu biaya pendidikan, biaya hidup, akomodasi, serta asuransi. Kunjungi laman resmi beasiswa LPDP untuk informasi lengkapnya.

2. Chevening Scholarship

Chevening Scholarship merupakan beasiswa fully funded untuk pelajar internasional yang didanai oleh Foreign, Commonwealth and Development Office dan organisasi mitra. Beasiswa ini merupakan beasiswa program master untuk kuliah selama satu tahun di Inggris. Beasiswa ini memberikan pembiayaan penuh mulai dari biaya pendidikan, biaya hidup, serta banyak tunjangan lainnya. selain itu kamu juga akan mendapatkan akses pendidikan ke universitas terbaik di Inggris yang reputasinya sudah mendunia. Tidak hanya itu, ketika program kamu telah selesai kamu akan bergabung dengan jaringan alumni global dengan lebih dari 50.000 alumni dari seluruh dunia.

Untuk persyaratannya kamu harus memiliki gelar sarjana, selain itu kamu juga harus memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun, mendapatkan LoA Unconditional dan dua surat rekomendasi. Setelah selesai program kamu harus bersedia untuk kembali ke negara asal minimal selam 2 tahun. Periode pendaftaran dibuka setiap bulan Agustus-November.

3. Jardine Scholarship

Jardine Scholarship merupakan beasiswa program S1 dan S2 untuk kuliah di Universitas Oxford dan Universitas Cambridge. Beasiswa ini bertujuan untuk mengembangkan para pemimpin masa depan untuk berkontribusi membangun masyarakat di negara asal mereka. Beasiswa ini memberikan fasilitas pendanaan biaya kuliah, tunjangan biaya hidup tahunan, dan tiket pesawat. Juga terdapat jaringan penerima beasiswa dan alumni global untuk saling bertukar pengetahuan dan pengalaman. Persyaratan umum untuk mendaftar adalah formulir pendaftaran UCAS, personal statement, dan surat rekomendasi

Periode pendaftaran untuk program S1 dibuka setiap bulan Agustus-November. Untuk program S2 dan S3 dibuka setiap bulan Februari-Maret.

4. Gates Cambridge Scholarship

Gates Cambridge Scholarship merupakan beasiswa fully funded Inggris yang memberikan cakupan biaya yang besar mencakup biaya pendidikan dan biaya hidup sebesar £ 18.744 atau sekitar Rp. 350.000.000 yang dibayarkan untuk satu tahun, tiket pesawat, pengurusan visa, tunjangan anak, dan asuransi, serta masih banyak lagi. Beasiswa ini didanai oleh Bill and Melinda Gates Foundation, tentunya kamu sudah tidak asing dengan namanya ya.

Beasiswa diperuntukkan bagi program pasca sarjana master dan doktoral utuk melanjutkan pendidikan ke Universitas Cambridge di semua jurusan yang tersedia. Persyaratan umum pelamar yaitu memiliki kemampuan akademik dan intelektual yang tinggi, alasan memilih jurusan, memiliki komitmen untuk mengembangkan kehidupan orang lain, dan memiliki potensi kepemimpinan yang tinggi.

Periode pendaftaran beasiswa ini dibuka setiap bulan September.

5. Rotary Peace Fellowship Program

Rotary Peace Fellowship bertujuan mengembangkan kapasitas profesional dan menjadi katalisator perdamaian dan pembangunan. Program pendidikan yang ditawarkan adalah untuk gelar master dan sertifikasi pengembangan profesional. Beasiswa ini memberikan fasilitas berupa biaya pendidikan, biaya hidup, asrama, transportasi pulang pergi, dan biaya magang serta studi lapangan.

Persyaratan umum untuk mendaftar beasiswa ini adalah sertifikat kemampuan bahasa Inggris TOEFL/IELTS, rekomendasi akademik, CV, dan essay. Periode pendaftaran dibuka setiap bulan Februari-Mei.

6. Great Scholarship

Beasiswa ini didanai oleh GREAT Britain Campaign dan British Council serta institusi pendidikan Inggris yang ikut berpartisipasi. Beasiswa ini memberikan pembiayaan penuh untuk pendidikan dan biaya hidup sebesar £10.000 atau sekitar Rp. 190.000.000. Mahasiswa dari Indonesia berkesempatan untuk mendaftarkan diri di pilihan universitas berikut:

  • Cardiff University
  • Goldsmiths, University of London
  • Imperial College London
  • Lancaster University
  • Sheffield Hallam University
  • Teesside University
  • Ulster University
  • University of Hull
  • University of Nottingham
  • University of St Andrews
  • University College London

Persyaratan umum untuk mendaftar beasiswa ini adalah lulusan S1, memiliki persyaratan bahasa Inggris dari UK HEI, serta kesediaan dalam menjalin hubungan dengan British Council. Periode pendaftaran dibuka menurut universitas yang dipilih.

7. Clarendon Scholarship of Oxford University

Beasiswa Clarendon di Universitas Oxford adalah salah satu program beasiswa yang prestisius. Beasiswa ini ditujukan untuk mendukung mahasiswa pascasarjana yang menunjukkan potensi akademik yang luar biasa dan berprestasi dalam bidang studi mereka. Beasiswa Clarendon mencakup berbagai program studi di berbagai fakultas di Universitas Oxford. Beasiswa Clarendon memberikan dukungan keuangan yang meliputi biaya kuliah penuh dan tunjangan hidup kepada para penerima beasiswa.

Proses seleksi beasiswa Clarendon didasarkan pada prestasi akademik serta potensi kepemimpinan dan kontribusi yang diharapkan dari para penerima beasiswa. Penerima beasiswa Clarendon juga menjadi bagian dari jaringan alumni yang luas di Universitas Oxford, memberikan kesempatan untuk berinteraksi dan berkolaborasi dengan mahasiswa dan sarjana terbaik dari seluruh dunia.

8. British Council for Women STEM

Beasiswa fully funded Inggris yang terakhir ini adalah beasiswa khusus wanita yang berminat di bidang sains, teknologi, enginering, dan matematika. Adanya beasiswa ini didorong oleh data dari PBB yang menyebutkan bahwa kurangnya peneliti atau pelajar perempuan yang berminat di bidang tersebut. Maka British Council membuat program beasiswa bagi para wanita yang tertarik dengan bidang tersebut untuk belajar ke universitas terkemuka di Inggris.

Persyaratan untuk mendaftar beasiswa ini yaitu wanita yang belum pernah kuliah di Inggris, aktif dalam bidang sains, teknologi, enginering, dan matematika. Selain itu kamu harus memiliki LoA dan surat rekomendasi, juga sertifikat kemampuan bahasa Inggris tentunya. Periode pendaftaran untuk beasiswa ini dibuka setiap bulan Februari-April.

Itulah rekomendasi beasiswa fully funded ke Inggris. Jadi mana yang menarik minatmu? Semua beasiswa di atas merupakan beasiswa yang memberikan bantuan pendidikan penuh bagi penerimanya. Karena hal itu tentunya beasiswa di atas menjadi incaran banyak orang. Tentunya kamu harus memiliki persiapan dalam proses seleksi, agar menjadi kandidat terpilih dan bisa belajar ke luar negeri, khususnya ke Inggris.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *