Ungkapan dalam Bahasa Inggris: Contoh Kalimat Salah Kaidah!

kampunginggrisonline.id (Ungkapan dalam Bahasa Inggris: Contoh Kalimat Salah Kaidah!) – Belajar bahasa Inggris memang menyenangkan, terlebih lagi hari ini menguasai bahasa Inggris merupakan skill wajib yang harus di kuasai oleh seluruh orang. Sebagai bahasa internasional bahasa Inggris adalah bahasa paling fleksibel. Ia sering kali diadaptasi di mana pun dan kapan pun.

Akan tetapi dalam sebagai masyarakat yang tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari dan bukan penutur asli bahasa Inggris, banyak dari kita yang kurang tepat dalam menyampaikan ungkapan dalam bahasa Inggris. Entah kaidahnya kurang tepat atau pada dasarnya kalimat tersebut tidak digunakan oleh para native speaker.

Agar tidak berlarut-larut dan kamu makin jago berbahasa Inggris. Yuk kita belajar mengenai Ungkapan dalam Bahasa Inggris.

Ungkapan dalam Bahasa Inggris

Ungkapan dalam Bahasa Inggris yang Perlu di Benahi

Meskipun informasinya dapat diterima dan dipahami oleh orang-orang yang diajak berkomunikasi tapi pengungkapan bahasa Inggris yang kurang tepat pasti sangat aneh ketika didengarkan oleh mereka yang sudah advance English ataupun native speakers. Nah berikut ini adalah beberapa ungkapan dalam bahasa Inggris yang biasanya digunakan dan kurang tepat:

Already

(Seharusnya “I’m ready” atau “Are you ready?”): Ungkapan ini sering digunakan untuk menyatakan bahwa seseorang siap melakukan sesuatu, tetapi secara gramatikal lebih tepat jika menggunakan “I’m ready” atau “Are you ready?” untuk pertanyaan.

I am agree

(Gunakan “I agree”): Ungkapan ini sering muncul dalam percakapan, tetapi penggunaan yang benar adalah “I agree” tanpa “am.”

Have a nice sleep

(Seharusnya “Have a good night’s sleep” atau “Sleep well”): Ungkapan ini sering digunakan untuk mengucapkan selamat tidur, tetapi lebih tepat jika dikatakan “Have a good night’s sleep” atau “Sleep well.”

Where do you live?

(Gunakan “Where are you from?”): Orang sering menggunakan “Where do you live?” ketika ingin menanyakan asal-usul seseorang, tetapi ungkapan yang benar untuk pertanyaan semacam ini adalah “Where are you from?”

I am boring

(Seharusnya “I am bored”): Ungkapan ini sering digunakan untuk mengungkapkan kebosanan, tetapi secara gramatikal lebih benar jika dikatakan “I am bored.”

Very delicious

(Gunakan “Delicious” atau “Very tasty”): Ungkapan ini sering digunakan untuk menggambarkan makanan yang enak, tetapi kata “very” biasanya tidak digunakan bersama kata sifat “delicious.” Anda bisa menggunakan “Delicious” atau “Very tasty” sebagai alternatif.

Free

(Seharusnya “Available” atau “Vacant”): Terkadang, orang menggunakan “free” untuk menggambarkan bahwa sesuatu, seperti kursi atau meja, tersedia atau kosong. Lebih tepat jika Anda menggunakan “available” atau “vacant” dalam konteks ini.

Long time no see

(Seharusnya “It’s been a long time” atau “We haven’t seen each other in a while”): Ekspresi ini sering digunakan untuk menyapa seseorang yang sudah lama tidak ditemui, meskipun secara grammatical lebih tepat jika dikatakan “It’s been a long time” atau varian lainnya.

See you next time

(Seharusnya “See you later” atau “See you soon”): Ungkapan ini sering digunakan untuk mengucapkan selamat tinggal sementara, tetapi lebih tepat jika digunakan dalam konteks bertemu dalam waktu yang lebih dekat. “See you later” atau “See you soon” lebih cocok jika Anda berencana untuk bertemu lagi.

Open the light

(Seharusnya “Turn on the light”): Ungkapan ini sering digunakan untuk menghidupkan lampu, tetapi secara gramatikal lebih tepat jika digunakan “Turn on the light.”

Close the light

(Seharusnya “Turn off the light”): Sebaliknya, ungkapan ini sering digunakan untuk mematikan lampu, tetapi secara gramatikal lebih tepat jika digunakan “Turn off the light.”

Make a competition

(Seharusnya “Hold a competition” atau “Organize a competition”): Ungkapan ini sering digunakan untuk mengadakan perlombaan, tetapi lebih tepat jika digunakan “Hold a competition” atau “Organize a competition.”

Tomorrow morning

(Seharusnya “Tomorrow” atau “In the morning”): Terkadang, orang menggunakan “tomorrow morning” untuk merujuk pada waktu besok secara umum, padahal “tomorrow” sudah mencakup makna itu, dan “in the morning” bisa digunakan jika Anda ingin menekankan waktu pagi.

For your information

(Seharusnya “Just so you know” atau “FYI”): Penggunaan “for your information” terdengar cukup formal, sedangkan “Just so you know” atau singkatan “FYI” lebih sering digunakan dalam percakapan sehari-hari.

Slowly but sure

(Seharusnya “slowly but surely”) ungkapan dalam bahasa Inggris ini digunakan untuk mengungkapkan pelan tapi pasti, penulisan “slowly but sure” kurang tepat karena kata slowly merupakan adverb jadi juga harus diikuti dengan adverb agar menjadi kata keterangan. tapi apabila ingin menggantinya menjadi kata sifat maka berubah menjadi “slow but sure”.

Wah udah nambah aja pengetahuan soal bahasa Inggrisnya. Ikuti terus artikel-artikel dari kampunginggrisonline.id karena kami akan terus kasih kamu info-info bermanfaat seputar materi bahasa Inggris, info beasiswa, info kampus dalam dan luar negeri dan lain sebagainya.

Tahukah kamu kalau belajar bahasa Inggris itu jauh lebih mudah dan cepat apabila kamu belajar bersama orang-orang yang sama-sama mau belajar bahasa Inggris dan bisa diajak praktik langsung! Tapi aku belum bisa ke Kampung Inggris Pare nih! Eits! Jangan galau dulu. Yuk gabung program kursus bahasa Inggris online dari kampunginggrisonline.id.

Di sana kamu akan belajar bahasa Inggris bersama dengan tutor-tutor bersertifikat dan berpengalaman dalam mengajar bahasa Inggris, materi dan sistem pembelajarannya juga sudah tersistematis rapi dengan standar resmi UNI-Eropa, jadi kemampuan bahasa Inggrismu dapat dipantau dengan baik dan bisa meningkat dengan pesat.

Tunggu apa lagi? yuk daftar sekarang juga mumpung sedang promo!

Masih bingung?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *