Tips Meningkatkan Skor IELTS Untuk Beasiswa

Tips-Meningkatkan-Skor-IELTS-Untuk-Beasiswa-03

kampunginggrisonline.id (Tips Meningkatkan Skor IELTS Untuk Beasiswa) – Mendapatkan beasisa luar negeri merupakan impian bagi sebagian orang. Untuk mendapatkan beasiswa, tentunya ada banyak tahapan seleksi yang harus kita ikuti. Salah satunya adalah seleksi TOEFL atau IELTS sebagai seleksi kemampuan dalam berbahasa Inggris. Tentunya, memiliki kemampuan dalam bahasa Internasional merupakan hal yang wajib bagi seorang pemburu beasiswa luar negeri, walaupun setiap kampus memberikan syarat nilai yang berbeda-beda, kamu tentu harus memiliki nilai yang tinggi dalam IELTS agar kamu aman dan bisa mendaftar beasiswa manapun. Jika kamu sudah mencoba berkali-kali tes dan hasilnya tidak kunjung meningkat, kamu bisa mencoba beberapa tips berikut ini.

Meningkatkan Skor IELTS

Rajin Latihan Soal

Gagal saat pertama kali mencoba adalah suatu kewajaran, perlu pembiasaan untuk bisa mencapai sesuatu, perlu pengulangan agar terbiasa dan bisa. Maka dalam meningkatkan skor IELTS kamu musti rajin berlatih dengan soal-soal IELTS. Dengan rajin berlatih mengerjakan, kamu akan terbiasa dengan bentuk soal, pertanyaan yang akan muncul, serta manajemen waktu dalam menjawab soal IELTS. Semakin kita sering berlatih mengerjakan, kemungkinan mendapatkan skor IELTS yang tinggi akan semakin besar

Gunakan Banyak Struktur Grammar

Agar penguji dalam tes IELTS menilai kita memiliki kemampuan dalam struktur bahasa Inggris yang baik, kamu harus menunjukkan luasnya pemahaman kamu dengan menggunakan banyak struktur grammar. Kamu bisa menerapkannya pada sesi writing dan speaking. Penguji akan menilai kamu memiliki pengetahuan yang lengkap mengenai grammar serta bisa menerapkannya secara lisan maupun tulisan.

Membaca Bacaan Bahasa Inggris

Membiasakan diri dengan bahasa Inggris menjadi kunci untuk memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, karena kita tinggal di Indonesia dan menggunakan bahasa Indonesia, pastinya cukup sulit jika kita membiasakan diri dengan bahasa Inggris. Akan tetapi kamu bisa memulai dari diri sendiri, yaitu dengan cara membeli buku-buku berbahasa Inggris, atau merubah pengaturan bahasa di hp kamu.

Jaman sekarang, internet menjadi sumber informasi yang sering dipakai oleh anak muda untuk mencari referensi-referenis bacaan atau bahkan digunakan untuk belajar. Dari kebiasaan populer ini kamu bisa memanfaatkannya untuk belajar bahasa Inggris dengan mengambil bacaan-bacaan dalam bahasa Inggris, awalnya mungkin kita membutuhkan waktu yang lama untuk memahami suatu bacaan. Lama-lama kamu akan terbiasa dengan hal tersebut.

Jangan Gunakan Kosa Kata Yang Terlalu Sulit

Pernahkah kamu berbicara dengan menggunakan kosa kata yang sulit atau dengan bahasa intelektual afar terlihat pintar? Beberapa orang melakukan hal tersebut. Sebenarnya itu tidak menjadi masalah, akan tetapi jika dalam tes IELTS kamu melakukan hal tersebut juga tidak masalah, namun kamu harus berhati-hati karena bisa saja menjadi bumerang untukmu sendiri.

Speaking akan menilai kecakapan kamu dalam berbicara dengan lancar. Jika kamu benar-benar memahami kosa kata yang sulit dalam bahasa Inggris, maka kamu bisa menggunakannya. Akan tetapi jika terjadi kesalahan dalam konteks atau pengucapan, kamu akan dinilai kurang oleh penguji. Jadi gunakanlah kosa kata yang memang sudah akrab dengan kamu.

Perhatikan Diagram Dengan Baik Saat Listening

Dalam sesi listening, kamu akan diberikan berbagai bentuk diagram untuk kamu baca. Diagram ini memuat informasi yang akan ditanyakan pada soal IELTS nantinya. Beberapa orang terlalu fokus dengan kemampuan mereka dalam mendengarkan karena memang merupakan soal listening. Akan tetapi bukan berarti diagram ini bisa menjadi aspek yang bisa kamu kesampingkan. Jika kamu membaca diagram dengan baik, akan membantu kamu dalam menajwab soal-soal yang muncul. Fokus pada grafik angka, dan hal-hal spesifik lainnya.

Pahami Informasi Umum Dalam Bacaan Saat Reading

Saat membaca bacaan dalam sesi reading, kebanyakan orang bingung dalam mengingat setiap isi bacaan yang ada. Ini akan membuang waktu jika kita sibuk mengingat detil-detil bacaan yang ada. Kamu cukup memahami informasi umum yang ada dalam bacaan, seperti 5W+1H. Hal-hal umum ini akan sering muncul dlam pertanyaan daripada hal-hal detil. Selain itu dengan memahami hal-hal umum yang ada, kamu akan lebih menghemat waktu.

Mengikuti Kursus Persiapan IELTS

Tentu saja dalam belajar IELTS kamu perlu memiliki pendamping belajar yang tepat, seperti orang yang berkompeten dan berpengalaman dalam bidang tersebut. Salah cara yang bisa kamu lakukan adalah mengikuti kursus persiapan TOEFL IELTS. Dengan mengikuti kursus TOEFL dan IELTS kamu akan belajar dengan tutor yang sudah memiliki pengalaman lebih di bidang tersebut, sehingga kamu akan semakin terfasilitasi saat belajar.

Dalam mengikuti kursus persiapan IELTS ini pemilihan lembaga kursus juga tidak kalah penting. Kamu perlu mempertimbangkan kualitas lembaga tersebut dengan melihat alumni-alumni mereka, apakah alumni mereka berhasil setelah mengikuti kursus? Selain itu pertimbangan yang lainnya adalah detil program, dan intensitas pembelajaran. Kita tahu bahwa IELTS menguji kemampuan kita dalam 4 aspek yaitu reading, listening, writing, dan speaking. Dalam hal ini apakah lembaga tersebut memberikan porsi yang sama dalam belajar keempat aspek dalam IELTS tersebut?

Titik Nol English Course memiliki ratusan alumni dan tutor yang berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan di kampus-kampus terbaik luar negeri. Tentunya keberhasilan ini karena berhasil mendapatkan band skor tinggi dalam TOEFL dan IELTS setelah mengikuti kursus persiapan TOEFL da IELTS di Titik Nol English Course.

Selain itu Titik Nol English Course memiliki kurikulum belajar yang terintegrasi, pembelajaran di rancang agar kamu belajar kesemua aspek yang diujikan dalam IELTS setiap harinya. Dengan kurikulum terintegrasi inilah kamu akan belajar meningkatkan skor IELTS mu dengan bimbingan tutor yan berpengalaman dalam mendapatkan skor TOEFL dan IELTS yang tinggi.

Titik Nol English Course memiliki dua program persiapan IELTS yang bisa kamu ikuti secara offline maupun online, yaitu IELTS Preparation dan IELTS Skoring

IELTS Preparation

Dalam program ini kamu akan diberikan materi dan pemahaman mengenai soal-soal IELTS. Selain itu kamu akan diberikan tips dalam mengerjakan IELTS serta manajemen waktu saat real test. Kamu juga akan berlatih dengan soal-soal IELTS yang terupdate. Program ini cocok bagi kamu yang ingin mendalami soal-soal IELTS, atau kamu yang belum pernah mengikuti program persiapan IELTS sebelumnya.

IELTS Skoring

Dalam program IELTS skoring, kamu akan diberikan simulasi penuh dalam mengerjakan soal IELTS serta pembahasan soalnya. Fokus utama dari program ini adalah membiasakan diri kamu dalam mengerjakan IELTS, selain itu program IELTS skoring ini akan mengevaluasi setiap progres belajarmu dengan dipandu oleh tutor yang berpengalaman.

Kunjungi link di bawah ini untuk melihat program serta mendaftarkan diri kamu, banyak juga info menarik seputar bahasa Inggris dan beasiswa juga loh:

1 thought on “Tips Meningkatkan Skor IELTS Untuk Beasiswa”

  1. Pingback: Rekomendasi Beasiswa Luar Negeri Dengan Uang Saku Besar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *