Universitas Kedokteran Terbaik Dunia

Universitas Kedokteran Terbaik Dunia dan Peluang Masuknya

kampunginggrisonline.id (Universitas Kedokteran Terbaik Dunia “US dan AS”) – Apakah kamu sedang ingin melanjutkan studi ke luar negeri? Saat ini kesempatan melanjutkan studi ke luar negeri sudah semakin terbuka. Siapa saja yang bisa melanjutkan studi ke luar negeri? Semua orang bisa melanjutkan studi ke luar negeri, asalkan ia telah benar-benar memenuhi syarat-syarat tertentu yang telah diregulasi oleh institusi penyelenggara studi. Hampir setiap fakultas atau jurusan pasti membuka pendaftaran baru tiap tahunya. Tak terkecuali jurusan kedokteran, pentingnya ilmu kedokteran untuk dipelajari berdampak juga pada berkembangnya pendidikan medis untuk selalu berinovasi dan melakukan penelitian guna menjawab tantangan dunia kedokteran.

Dimasyarakat sendiri jurusan kedokteran merupakan jurusan yang sangat prestise, karena mata kuliahnya yang sangat sulit dan tidak semua orang bisa mengikuti proses belajar-mengajarnya, seleksi masuk jurusan ini juga cukup rumit, selain itu biaya kuliahnya juga sangat mahal. Namun prospek kerja dari jurusan ini sangat bagus dan menjanjikan bagi mereka yang telah lulus, apalagi yang memiliki sertifikat profesi. Apalagi jika alumninya dari universitas ternama di dunia pasti akan lebih menunjang karier ke depanya, untuk berikut universitas kedokteran terbaik dunia dan peluang masuknya.

Universitas Kedokteran Terbaik Dunia

Harvard University

Universitas kedokteran terbaik dunia yang pertama ada Harvard University, Harvard University merupakan Universitas terbaik yang ada di dunia. Selain terkenal sebagai sekolah bisnis, Harvard juga memiliki jurusan kedokteran. Mengenai jurusan kedokteran di Universitas ini, Harvard juga merupakan Universitas kedokteran terbaik, berdiri sejak tahun 1782 Harvard Medical School merupakan jurusan medis yang memiliki kurikulum dan proses belajar yang cukup baik dan efektif. Inilah yang menjadi salah satu pemicu mengapa Universitas Harvard begitu terkenal dimata dunia. Kualitas pendidikan dan alumni dari Universitas ini merupakan bukti nyata kualitas Harvard University, Sejumlah penemuan penting di dunia kedokteran, seperti vaksin cacar, berasal dari pemikiran para dosen dan juga mahasiswa HMS. Hingga sekarang, telah ada 15 peneliti HMS yang berhasil mendapatkan penghargaan Nobel. Agar bisa merasakan belajar di Harvard Medical School kita harus bersaing dengan calon mahasiswa lain dari seluruh negara. Tiap tahunnya, acceptance rate kampus ini hanya berkisar di angka 3,4% dari total pendaftar, Berdasarkan pemeringkatan QS World University Rankings by Subject 2020, HMS berhasil menjadi jurusan kedokteran terbaik di Amerika.

Oxford University

Universitas kedokteran terbaik dunia yang ke 2 ada Oxford University, bisa dikatakan Universitas Oxford merupakan Universitas yang menduduki peringkat kedua terbaik dunia setelah Harvard, Oxford juga merupakan kampus tertua yang ada di Inggris, Oxford University memiliki Fakultas Kedokteran yang cukup terkenal dengan kurikulum pendidikan yang inovatif. Kurikulumnya cukup maju dan practical dalam pembelajarannya. Metode yang digunakan pada proses belajar mengajar pada fakultas kedokteran di Oxford berpusat pada pengembangan pengalaman mahasiswa dengan metode irinteraksi langsung dengan para pasien di rumah sakit. Selain berinteraksi langsung dengan pasien, para mahasiswa kedokteran ini juga akan belajar mengenai sains yang sangat dibutuhkan dalam dunia medis. acceptance rate dari Universitas ini adalah 17,5%.

University of Cambridge

Universitas kedokteran terbaik dunia yang ke 3 ada University of Cambridge, Masih dari negara Inggris dimana kamu pasti perlu sertifikat IELTS apa bila kamu mau belajar di sana. Cambridge merupakan salah satu Universitas yang gandrungi oleh banyak siswa ataupun mahasiswa di dunia. Selain itu di University of Cambridge ini memiliki jurusan kedokteran yang bisa dinilai masuk jajaran terbaik di dunia. Kurikulum pendidikan yang di terapkan di Cambridge University Medical School ini terfokus pada pendekatan keterampılan klinis para mahsiswanya, selain itu pada kurikulum lain yang diajarkan pada jurusan ini seperti komunikasi dan sikap praktis medis untuk mengembangkan soft skill pada mahasiswa Cambridge. Salah satu fakta menaris dari Universitas ini adalah lokasi kampus kedokteranya yang berada pada rumah sakit asli yang masih aktif beroperasi melayani pasien. Nama rumah sakit tersebut yaitu Addenbrooke. acceptance rate dari Universitas ini adalah 21%.

Stanford University

Universitas kedokteran terbaik dunia yang ke 4 ada Stanford University, universitas ini tak kalah bagus apabila disandingkan dengan universitas lain yang sudah kita bahas sebelumnya. Artis Indonesia yaitu Maudiy Ayunda merupakan salah satu penerima beasiswa yang saat ini telah menjadi alumni dari kampus satu ini. Stanford merupakan Universitas yang masuk ke dalam asosiasi Ivy League, yaitu asosiasi untuk 8 universitas terbaik yang ada di Amerika Serikat. ivy league satu ini juga memiliki jurusan kedokteran terbaik di dunia. Stanford School of Medicals merupakan sebutan untuk jurusan medis dari Stanford University, visi utama pada jurusan ini adalah menjadi pionir dalam bidang revolusi biomedis melalui penelitian, pengajaran, dan praktik klinis. Visi tersebutlah yang digunakan Stanford University sebagai landasan dalam menyusun misi-misi untuk mewujudkan kurikulum Stanford School of Medicals yang inovatif dan resolutif. Dalam pemeringkatan QS, Stanford menduduki peringkat ke-4 dunia. Hal ini yang mengantarkan Stanford University menjadi kampus terbaik ke-2 di Amerika untuk jurusan kedokteran. karakteristik lain pada Stanford University School of Medicine adalah, upaya mereka dalam meningkatkan kesehatan melalui kepemimpinan, keberagaman, dan penemuan kolaboratif di bidang kesehatan, acceptance rate dari Universitas ini adalah 5,2%.

John Hopkins University

Universitas kedokteran terbaik dunia yang ke 5 ada John Hopkins University, universitas John Hopkins ini berhasil menempati peringkat kelima untuk keunggulan nilai dalam bidang penelitian. Selain pada bidang penelitian universitas satu ini juga memiliki fakultas kedokteran terbaik yang sangat terkenal. Para pengajar fakultas kedokteran di John Hopkins University merupakan para perain Nobel di bidang kedokteran, para pengajarnya juga merupakan salah satu pemenang Lasker Award, dan juga para anggota National Academy of Science. Berbeda dengan universitas-universitas sebelumnya seperti Harvard dan universitas lainya diatas, yang sangat sulit untuk di daftari. Pada John Hopkins University acceptance rate di kampus ini lumayan tinggi, yaitu di angka 6,1% tiap ajaran barunya.

Terpaut satu posisi dari Stanford University, John Hopkins University menduduki peringkat ke-5 dunia dalam pemeringkatan QS. Pencapaian dari John Hopkins ini disamai oleh Karolinska Institutet yang berada di Swedia. Reputasi dari John Hopkins Medical School ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Dengan memanfaatkan teknologi terbaru dan metode pengajaran yang unik, para lulusan Universitas ini diyakini dapat menjadi ahli dan inventor terbaik di bidang kedokteran.

University of California, LA (UCLA)

Di peringkat berikutnya, ada University of California, Los Angeles yang memiliki fakultas kedokteran terbaik di dunia. Dalam sejarahnya, fakultas ini berdiri pada tahun 1951. David Geffen School of Medicine, UCLA merupakan sekolah kedokteran di Amerika Serikat yang memiliki karakteristik pendidikanya sendiri. Kampus ini merupakan sekolah kedokteran termuda yang berhasil masuk ke dalam daftar 10 sekolah kedokteran terbaik, lebih tepatnya berada di peringkat ke-4 universitas terbaik untuk jurusan kedokteran di Amerika, David Geffen School of Medicine, UCLA berdiri pada akhir Perang Dunia II. Pada saat itu, sekelompok dokter memberikan gagasan mengenai University of California yang membutuhkan sekolah kedokteran. Lalu, pada 19 Oktober 1945, sekolah kedokteran di UCLA berhasil didirikan. saat ini, reputasi dari David geffen School of Medicine sudah tidak bisa diragukan lagi. Akan tetapi untuk acceptance rate tiap tahun dari Universitas ini hanya berkisar 14,3%.

Jangan lupa kunjungi website resmi Titik Nol English Course dengan cara klik button di bawah ini!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *