Nilai Minimal TOEFL dan IELTS

Nilai Minimal TOEFL dan IELTS

kampunginggrisonline.id (Nilai Minimal TOEFL dan IELTS) – Bagi kalian yang sedang mencari beasiswa luar negeri, pastinya tidak asing dengan tes TOEFL dan tes IELTS. Ya, tes TOEFL dan IELTS sering digunakan sebagai persyaratan untuk mendaftar beasiswa atau mendaftar kuliah di negara-negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa Ibu. Maka bagi pelamar beasiswa luar negeri, siapapun wajib mengikuti tes TOEFL IELTS dan mendapatkan nilai sesuai standart untuk diterima program Beasiswa luar negeri. Lalu berapa skor minimal dari TOEFL dan IELTS? Berikut adalah informasinya. Tapi sebelumnya kamu perlu tahu dulu apa itu TOEFL dan apa itu IELTS.

TOEFL

TOEFL adalah salah satu tes kemampuan bahasa Inggris yang populer dan digunakan di dunia internasional. Tes ini menggunakan American English dengan sistem ujian di atas kertas maupun dengan komputer seperti ujian pada umumnya. Pada umumnya materi yang diujikan dalam TOEFL adalah reading comphrehension, listening comphrehension, structure and writing expression dengan durasi tes selama 140 menit.

IELTS

IELTS juga merupakan salah satu tes kemampuan bahasa Inggris yang populer dan digunakan di dunia internasional. Perbedaan TOEFL dan IELTS ada pada aksen yang digunakan. IELTS lebih menggunakan British English dalam tesnya. Selain itu materi yang diujikan dalam tes IELTS yaitu reading, listening, writing, dan speaking. Ujian IELTS lebih bersifat paraktek, di ujian IELTS terdapat juga sesi wawancara untuk menguji kecakapan dalam speaking. Tes IELTS berlangsung selama 2 jam 45 menit

Skor TOEFL dan IELTS

Karena TOEFL dan IELTS memiliki beberapa perbedaan dari sisi aksen dan pengujian, maka dalam pengambilan skor pun kedua tes ini juga memiliki perbedaan. Yang pertama adalah TOEFL, untuk TOEFL iBT kisaran skornya ada pada rentang angka 0-120, TOEFL CBT pada rentang angka 0-300, dan TOEFL PBT ada pada rentang angka 310-677.

Untuk IELTS rentang skornya adalah 0-9. Dalam ujian IELTS kamu akan menghadapi tes yang menguji 4 aspek kemampuan bahasa Inggris. Tiap aspeknya diberikan skor dalam rentang yang sama, dan skor terakhir IELTS ini berasal dari nilai rata-rata dari tiap aspek yang diujikan.

Lalu berapa nilai minimal untuk bisa lolos beasiswa dan kuliah di luar negeri? setiap penyedia beasiswa dan kampus di luar negeri memberikan standart nilai yang berbeda-beda dalam menerima calon mahasiswanya. Yang pasti kamu harus mampu berbahasa Inggris dan mampu untuk berkomunikasi tanpa merasa kesulitan. Karena nantinya jika keperluan kamu adalah kuliah, kamu pasti akan menemui sesi diskusi, presentasi, dan mendengarkan materi. Jika kemampuan komunikasimu kurang, maka kegiatan belajarmu pun juga akan terganggu

Mempersiapkan TOEFL dan IELTS

Yang perlu kamu persiapkan pertama kali adalah kemampuan dasar dalam bahasa Inggris, karena TOEFL IELTS merupakan sebuah pengujian, maka kamu harus memiliki kemampuan yang mumpuni dalam objek yang hendak di uji. Jika kamu tidak memiliki kemampuan ini maka sudah bisa dipastikan nilai ujianmu nantinya tidak akan mencukupi. Selain itu, kamu harus menyiapkan latihan-latihan mengerjakan soal TOEFL dan IELTS agar kamu mengenal dan menguasai materi-materi seperti apa yang hendak diujikan nanti. Kamu juga bisa mengikuti kursus persiapan TOEFL IELTS ini untuk lebih mempersiapkan dirimu sebelum tes.

Titik Nol English Course adalah lembaga kursus persiapan TOEFL dan IELTS untuk studi abroad dan beasiswa luar negeri. Titik Nol English Course telah mengantarkan ratusan tutor dan alumninya mendapatkan beasiswa dan pendidikan di kampus-kampus terbaik di luar negeri. Salah satu lembaga kursus terbaik yang berada di Kampung Inggris Pare ini merupakan lembaga resmi yang telah terdafatar di dinas pendidikan. Tenaga pengajarnya pun merupakan tutor-tutor yang sudah berpengalaman di bidangnya dan bersertifikasi internasional. Bahkan 50% dari tutor lembaa kursus Titik Nol English Course merupakan penerima beasiswa luar negeri.

Jika kamu sedang mempersiapkan TOEFL IELTS untuk beasiswa luar negeri, Titik Nol English Course bisa kamu jadikan sebagai pilihan dalam kursus persiapan tes TOEFL IELTS. Jika kamu tertarik atau penasaran dengan program kursusnya kamu bisa kunjungi website resminya dengan klik tautan di bawah ini.

Itulah informasi mengenai nilai minimal TOEFL dan IELTS sekaligus informasi mengenai lembaga kursus persiapan TOEFL dan IELTS. Kamu perlu mempersiapkan dirimu sebaik mungkin sebelum kamu memulai tes, karena tes resmi TOEFL dan IELTS ini tergolong mahal sehingga akan sangat disayangkan apabila kamu tidak memenuhi nilai standart hanya karena kurangnya persiapan. Jadi persiapkan dirimu semaksimal mungkin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *